08 Juli 2013

Musim Kemarau di Riau Sampai Agustus

Warga provinsi Riau bakal menjalani ibadah puasa dalam cuaca panas. Pasalnya, dari pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMK) Pekanbaru, musim kemarau di Riau bakal berlangsung hingga Agustus mendatang.Analis BMKG Pekanbaru, Tri Puryanti menyebutkan, musim kemarau di Riau, sudah berlangsung sejak bulan Juni.

Diperkirakan musim kemarau bakal berlangsung hingga Agustus. "Artinya pada bulan puasa, masyarakat harus menjalani ibadahnya dalam musim kemarau," ujar Tri.

Dari pantauan BMKG Pekanbaru, Minggu(7/7) udara di Riau masih tergolong panas. Suhu udara tertinggi kemarin mencapai 35,0 derajad celcius. Kondisi ini lebih panas dibanding sehari sebelumnya yaitu, 34,4 derajad celcius

Menurut Tri, udara di Riau kering dan peluang hujan masih tergolong kecil. Tapi di beberapa wilayah kemungkinan ada hujan. Tapi itu sifatnya lokal dan ruang lingkungnya tidak luas.

Sementara
Kabut Asap Bengkalis Menimbulkan Lima Penyakit
Kepala Bidang Pengendalian Masalah kesehatan Lingkungan (PMKL) Dinas kesehatan bengkalis Irawadi mengatakan akibat kabut asap di Bengkalis menimbulkan lima penyakit yaitu;ISPA batuk pilek, ISPA pneumonia, asthma, iritasi mata dan Iritasi kulit.

Irawadi menerima laporan masyarakat sejak tanggal 10 sampai 26 Juni, rinciannya masyarakat yang terkena ISPA batuk pilek sebanyak 2.629 orang, ISPA khusus anak anak (pneumonia) 57, asthma 82, Iritasi mata 226 dan Iritasi kulit 217 kasus.

Dalam upaya pencegahan lanjutnya, Dinas Kesehatan Bengkalis sendiri sudah membagikan 40 ribu masker melalui UPTD Kesehatan Puskesmas Kecamatan yakni kecamatan Bengkalis 6.500, Bantan 1.000, Bukit Batu 8.500, Siak Kecil 3.000, Mandau 11.000, Pinggir 4.000, Rupat 3.000 dan Rupat Utara 3.000,. (sumber:Zamrudtv.com)
Note: Bagi tamu kami yang berkunjung ke Riau dan menggunakan rental mobil Riau diharapkan menyiapkan segala sesuatunya. Karena musim kemarau tentu anda harus siap-siap karena akan memasuki bulan Puasa Ramadhan. Fisik anda harus kuat, karena harus menjalani aktifitas ketika berpuasa bagi Umat Muslim.