18 November 2011

50 Mobil Mendebut di LA Auto Show 2011

Mulai (18/11) hingga 27 November 2011, perhelatan mobil terbesar di California, Los Angeles Auto Show 2011 di Gedung Los Angeles Convention Center, dibuka untuk umum. Pameran yang mengusung tema "Mobil Hijau dan mengedepankan teknologi yang ramah lingkungan diikuti 22 pabrikan otomotif, 42 merek mobil yang memamerkan lebih dari 1.000 kendaraan. Menariknya, 50 model di antaranya merupakan debut perdana di dunia.


Berbagai teknologi baru mulai mobil hibrida, listrik sampai fuel cell diboyong untuk memeriahkan acara. Kalau dihitung secara presentase, jumlah mobil yang menggunakan teknologi listrik naik 25 persen dari tahun sebelumnya.

"Pengunjung sangat tertarik pada kendaraan hemat bahan bakar dan kemajuan teknologi juga banyak diminati. Perhelatan kali ini akan menampilkan banyak kendaraan yang bisa langsung dibeli sesuai dana pengunjung," ujar Andy Fuzesi, General Manager LA Auto Show dalam keterangan resmi (17/11).

Beberapa model baru yang siap ditampilkan antara lain, Chevrolet Spark, Ford Escape, Honda CRV, Mazda CX-5 crossover. Untuk segmen mobil listrik ada Mitsubishi i, Ford Focus Electric, BMW i3 Concept, CODA Sedan, Nissan LEAF dan jagoan dari Kroasia DOK-ING XD. Pada kelas Hibirda Toyota masih mengandalkan Prius Plug-in, Honda Civic Hybrid, Insight Hybrid dan BMW i8 plug-in hybrid sports coupe concept.

Mau tahu seperti apa penampilan mobil-mobil baru ini, Anda bisa langsung masuk ke Galeri Foto Kompas Otomotif.